RSS
Container Icon

Tau G' Sichh??


Tau G’ Sichh??
Matahari, Bukan pusat galaksi
220 Juta tahun matahari mengelilingi pusat galaksi (black hold), 12 bulan bumi menelilingi matahari daan 30 hari bulan mengelilingi bumi.
Tau G’ Sichh??
Kapal pesiar terbesar di jagad raya?
Selama ini, saya mengira bahwa kapal pesiar terbesar di jagad raya ini adalah kapal Titanic. Ternyata, SALAH!!!. Kapal pesiar terbesar di jagad raya dibutuhkan biaya 750 juta US dollar untuk membuatnya. Ukurannya, 4 kali lebih besar dari kapal titanic. Kapal tersebut diberi nama Freedon of the seas. Kapal tersebut terdapat di London, Inggris.
Tau G’ Sichh??
Perbedaan otak kiri dan otak kanan?
Otak kiri itu; serius, sederhana, membosankan, hemat, mempercayai fakta, rapi, dan terorganisasi, tujuan ide adalah keuntungan, lebih memilih keilmuan, hati2, berpengetahuan umum, pendukung diam, pembuatan aturan, konservatif, dan mudah ditebak.
Sedangkan, otak kanan itu; humoris, rumit, menyenangkan, boros, mempercayai intuisi, berantakan dan kacau, tujuan ide adalah ekspresi diri, lebih memilih perasaan, suka bertualang, bermimpi besar, tukang sorak, pelanggar aturan, bebas dan spontan.
So, kamu cenderung menggunakan otk kiri atau kanan???
Tau G’ Sichh??
Ka’bah, siapa orang di dunia ini yang tak mengenal kata KA”BAH. Yach, itu loch arah kiblat untuk umat Islam yang dibuat oleh nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. Di sebelah utara ka’bah, terdapat bekas gubuk nabi Ismail. Di atas ka’bah terdapat ssaluran penampungan air hujan yang terbuat dari emas 40 kg emas pemberian dari raja konstantinopel (Turkia), di depan ka’bah terdapat pintu yang pinggirnya terdapat kayu jati dari Indonesia, pemberian Soeharto semasa menjadi presiden, dan di sudut ka’bah terdapat hajaratul aswad yang merupakan acuan untuk melakukan tawaf. Kiswah merupakan kain yang menyelimuti ka’bah yang harganya mencapai 17 juta real. Selain itu, ka’bah terletak pada 27 LU dan 40 BT. Kalau letak geografis  Butta Toa sich, 6 LU dan 120LS. (dikutip dari ceramah sang uztad di masjidku). ^_^

Semoga bermanfaat. . .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar